sideBar



Toggle all descriptions
TRANSFORMASI KISEL, MENYONGSONG MASA DEPAN YANG GEMILANG

TRANSFORMASI KISEL, MENYONGSONG MASA DEPAN YANG GEMILANG

 

Tantangan Kisel kedepan semakin berat, banyaknya bisnis yang semula ditangani Kisel untuk mensupport Telkomsel mulai tergerus dan diminati oleh banyak pihak. Aspek anak perusahaan Telkom Group yang semakin didorong untuk mendapatkan porsi revenue akibat dari pesatnya perkembangan Telkomsel, merupakan ancaman serius bagi Kisel yang selama ini menjadi mitra strategis Telkomsel.

all_1websUntuk menjawab tantangan tersebut para Pimpinan Manajemen Kisel Pusat dan Wilayah berkumpul di acara Workshop Transformasi Kisel yang digelar pada tanggal 22 Agustus 2014 lalu di Jakarta. Workshop yang mengusung tema “Transformasi Kisel, Menyongsong Masa Depan Yang Gemilang” tersebut diselenggarakan guna membahas beberapa poin penting terkait transformasi Kisel yang tepat untuk menghadapi tantangan, agar Kisel dapat bertahan serta terus tumbuh dan  berkembang.

Wakil Ketua II Pengurus Kisel, CVS. Irwan dalam penjelasannya mengatakan bahwa, dengan banyaknya bisnis Kisel yang diminati oleh pihak lain, maka Kisel tidak boleh lagi menggantungkan bisnisnya hanya dari Telkomsel saja. Kisel harus berubah dan segera melakukan inisiatif dengan melakukan penjajakan pada berbagai bidang usaha, baik yang berkaitan dengan bisnis seluler maupun diluar bisnis tersebut sekaligus memperkuat basis bisnis yang telah ada serta membangun kinerja internal kisel yang lebih baik. Kisel harus sesegera mungkin menyiapkan strategi terutama yang berkaitan dengan infrastruktur dan tenaga kerja yang berdedikasi tinggi, karena hal tersebut merupakan bagian dari transformasi Kisel yang harus dilakukan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Dalam kesempatan tersebut, para Pimpinan Manajemen Kisel dengan tekad bulat bersepakat untuk mengedepankan kreativitas dan menjunjung tinggi komitmen yang telah ditetapkan untuk menjadikan Kisel sebagai koperasi terbaik di Indonesia. Adapun komitmen yang telah disepakati bersama dan merupakan nilai inti perusahaan tersebut adalah, Hentikan (Menunda pekerjaan, tidak masuk kerja tanpa alasan, tidak taat perintah atasan), Pertahankan (Disiplin waktu kerja, membangun koordinasi, menjaga integritas dan teamwork yang solid), Pelajari (Selalu bekerja dengan konsep, meningkatkan kreativitas diri dan team, efektif dan efisien dalam bekerja).

Di akhir acara, workshop ditutup dengan mendengarkan arahan dari Ketua Pengurus Kisel Ari B. Pribumi. Dalam arahannya, Ari B. Pribumi secara khusus menyoroti perlunya peningkatan kinerja dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kisel harus melakukan rolling karyawan agar karyawan dapat mencoba dan merasakan sesuatu yang baru serta tidak hanya mempunyai skill di satu bidang saja.

Me-manage SDM harus dilakukan secara bertahap, dimulai dari kompetensi, kemampuan, kreativitas dan komitmen. Komitmen dan kreativitas SDM diperlukan untuk membangun bisnis agar Kisel bisa mandiri tanpa tergantung lagi pada Telkomsel. “Kita semua harus menjadi motor penggerak kemana arah dan tujuan Kisel nantinya. Kita bersama-sama dalam perahu yang sama, menuju ke arah dan tujuan yang sama dan dengan menggunakan cara yang sama pula. Janganlah beranggapan bahwa Kisel sudah besar maka membuat kita merasa aman dan tidak bergerak lagi. Kita harus segera membangun diri kita sendiri, kita challenge diri kita sendiri karena kompetitor kita adalah diri kita sendiri“ tegas Ari B. Pribumi.

Lebih lanjut Ari B. Pribumi mengatakan bahwa, transformasi Kisel membutuhkan komitmen manajemen yang kuat, kapabilitas dan pengalaman untuk melakukan eksekusi transformasi dalam bentuk nyata. “Prinsip kami sebagai Pengurus yaitu mendorong para Pimpinan Manajemen Kisel ini ke titik dimana kami semaksimal mungkin dapat mempersiapkannya sebagai leader-nya Kisel kedepan“ pungkas Ari B. Pribumi.(dnd)

Read More
SALES ON SHIP DI TENGAH - TENGAH MUDIK BARENG LEBARAN 2014

SALES ON SHIP DI TENGAH - TENGAH MUDIK BARENG LEBARAN 2014

 

Kerjasama Kisel, Telkomsel dan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) dalam program Sales on Ship (SoS) kali ini bertepatan dengan Program Mudik Telkomsel Siaga (Mudik Bareng Lebaran 2014) yang merupakan program tahunan dari Telkomsel. Event SoS yang dilakukan diatas KM. Ciremai dengan tujuan Semarang tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2014 lalu.

  sos_okKisel sebagai salah satu Aggregator Modern Trade Channel Partnership Telkomsel, melalui program SoS tahun ini turut mendukung kenyamanan pemudik lebaran khususnya melalui jalur laut. Pendistribusian pulsa isi ulang dan kartu perdana Telkomsel ke M-Kios oleh Kisel diatas kapal-kapal Pelni tersebut diharapkan bisa memberi manfaat bagi para pemudik diatas kapal. Para pemudik bisa terus merasakan kemudahan serta kenyamanan berkomunikasi sehingga perjalanan kapal yang menempuh jarak dan waktu  cukup lama tersebut menjadi menyenangkan.

Event SoS yang dilaksanakan bertepatan dengan mudik bareng Telkomsel yang bertajuk “Mudik Nyaman Penuh Warna Penuh Makna “ tersebut terasa lebih istimewa lagi karena bersamaan dengan acara launching Broadband 3G Telkomsel yang diselenggarakan di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Dengan layanan 3G kini pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan dengan kapal laut Pelni tidak hanya dapat melakukan voice atau SMS namun dapat pula mengakses internet.

Peluncuran layanan 3G di atas kapal Ciremai ini diresmikan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas'ud khamid dan dihadiri oleh Executive Vice President Telkomsel Area Jabodetabek dan Jabar Venusiana Papasi, Direktur utama PT. PELNI Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Harry Boediarto. Layanan 3G Telkomsel akan hadir di 8 kapal Pelni yakni, KM. Labobar, KM. Kelud, KM. Ngapulu, KM. Bukit Siguntang, KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Tidar dan KM. Ciremai.

Manager Business Development Kisel Kantor Pusat, Tyas Adistis mengatakan “ Program SoS  yang dilaksanakan pada Raya Fitri (RAFI) 2014 ini akan meningkatkan performance Kisel sebagai Aggregator layanan penjualan produk Telkomsel serta dengan ditambahkannya fasilitas 3G maka akan meningkatkan recharge pulsa data “.

Menurut Tyas Adistis, revenue yang diperoleh di tahun 2014 (Januari sd. Juni) dari PKS 060/PKS-UBM/LG-02/XI/2012 Modern Trade Channel Parnership TELKOMSEL–KISEL–YKPP PELNI adalah sebesar Rp85,9 M dengan GPM sebesar Rp2,1 M.

Lebih lanjut Tyas Adistis menjelaskan bahwa, selain di kapal-kapal Pelni, semua Cluster/Wilayah Operasional Kerja (WOK) Kisel bersiaga dalam menyambut RAFI 2014 lalu dengan berbagai macam program yang telah ditentukan oleh masing-masing Branch Telkomsel yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen. 

“ Kami berterima kasih kepada Tim Pelaksana SoS Kisel yang dipimpin saudara Achmad Yani dan seluruh tim Support (Procurement, GA, Trasury, Accounting) hingga event tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses “ Pungkas Tyas.(dnd)

Read More
KISEL GELAR SAFARI RAMADHAN 1435 H

KISEL GELAR SAFARI RAMADHAN 1435 H


Sebagai bagian dari program pembinaan karyawan khususnya bidang kerohanian, serta dengan momentum bulan suci Ramadhan 1435 H tahun ini, maka pada tanggal 14 sd. 17 Juli 2014 lalu Kisel telah menyelenggarakan Safari Ramadhan dengan mengadakan acara Berbuka Puasa Bersama  di kantor Pusat maupun kantor wilayah kisel dengan mengusung tema ”Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Integritas Diri Dalam Mewujudkan Tata Kelola Usaha Yang Lebih Baik".

BUBER_2014Penyelenggaraan Safari Ramadhan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi dan ramah tamah dengan karyawan kisel juga ditujukan untuk menyantuni anak-anak yatim dari panti asuhan.

Safari Ramadhan Kisel yang dilakukan oleh Dewan Pengurus dengan didampingi General Manager Kisel Kantor Pusat dilaksanakan dengan berkeliling ke kantor-kantor wilayah kisel di seluruh Indonesia serta Kantor Pusat.

Perjalanan Safari Ramadhan Kisel dimulai di Kantor Pusat pada tanggal 14 Juli 2014, dilanjutkan besok harinya ke kisel wilayah, antara lain tanggal 15 Juli 2014 Kisel Wilayah Sumbagsel di Kota Palembang, Sumbagteng di Kota Pekanbaru dan Kalimantan di Kota Balikpapan. Tanggal 16 Juli 2015 berlanjut ke Kisel Wilayah Sumbagut di Kota Medan, Jawa Barat di Kota Bandung, Jawa Timur di Kota Surabaya dan Jawa Tengah di Kota Semarang. Perjalanan di akhiri Pada tanggal 17 Juli 2014 di Kisel Wilayah Jabotabek di Kota Jakarta, Balinusra di Kota Denpasar dan Sulmalirja di Kota Makasar.

Dalam kesempatan acara berbuka puasa di Kantor Pusat, Ketua Pengurus Kisel Ari Besar Pribumi mengatakan bahwa, Safari Ramadhan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Program Kerja Pembinaan Pegawai jangka panjang bagi Kisel. Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan ini, antara lain bahwa Safari Ramadhan dapat menjadi  ajang integritas diri.

Performansi Kisel yang saat ini telah mencatatkan pendapatan sekitar 40% dari target pencapaian di tahun 2014, haruslah menjadi pemacu agar kita bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Tantangan Kisel kedepan tidaklah mudah, dari sisi bisnis nilai kompetensi bisnis line harus meningkat dan keragaman bisnis serta melakukan efisiensi bisnis, oleh sebab itu sumber daya dituntut be proactive. Dari sisi pemenuhan kompetensi kepegawaiannya itu sendiri perlu dilakukan improve disegala bidang. Menurut Ari B. Pribumi para pegawai harus dibekali dengan training agar memiliki kemampuan  yang memadai dan dapat meningkatkan integritas diri agar memberikan value yang bermanfaat.

Seiring tema ”Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Integritas Diri Dalam Mewujudkan Tata Kelola Usaha Yang Lebih Baik" Ari B. Pribumi menjelaskan, seseorang dikatakan memiliki integritas diri apabila tindakannya sesuai dengan nilai, keyakinan, dan prinsip yang dipegangnya. Ketika seorang karyawan mempunyai integritas diri, maka ia bisa melahirkan karya yang baik atau hasil kerja yang maksimal dan positif sehingga akan memengaruhi rangkaian proses pengelolaan, kebijakan, aturan, dan institusi, serta sistem tata kelola perusahaan yang menyangkut masalah dan tanggung jawab, khususnya implementasi pedoman dan mekanisme untuk memastikan perilaku yang baik.

Acara Berbuka Puasa Bersama disemua lokasi acara ini dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari panti asuhan dan pemberian sumbangan kepada yayasan yatim piatu. Santunan dan sumbangan yang diserahkan langsung oleh Dewan Pengurus Kisel tersebut ditujukan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah.

Puncak acara berikutnya adalah mendengarkan ceramah dan buka puasa bersama. Selanjutnya setelah dilakukan shalat maghrib berjamaah acarapun ditutup dengan makan bersama. Semoga kegiatan Safari Ramadhan Kisel ini menjadi ladang amal shaleh bagi kita semua.(dnd)

Read More
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KISEL TAHUN BUKU 2013 BUKUKAN REVENUE Rp3,6 T

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KISEL TAHUN BUKU 2013

BUKUKAN REVENUE Rp3,6 T

 

Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel) kembali menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2013 dengan tema “ Melanjutkan Komitmen Transformasi Dalam Mewujudkan Tata Kelola Usaha Lebih Baik “. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis  tanggal 16 sd. 17 April 2014 dan bertempat di Hotel Discovery Kartika Plaza Hotel Bali tersebut adalah untuk memenuhi ketentuan dalam Anggaran Dasar (AD) Kisel Bab VII Pasal 18 serta Anggaran Rumah Tangga (ART) Kisel Bab IV Pasal 14 hasil Amandemen Rapat Anggota 18 sd. 19 April 2012.

5Penyelenggaraan RAT ini dihadiri oleh 51 orang Perwakilan Anggota (PA) yang merupakan representasi Anggota Kisel periode tahun 2011 sd. 2014 dan mewakili sekitar 3.918 orang Anggota Kisel diseluruh Wilayah Indonesia. Hadir juga dalam kesempatan tersebut adalah Direktur Human Capital Management PT. Telkomsel Bapak Herdy Rosadi Harman selaku Pembina kisel, 5 orang Dewan Pengurus, 3 orang Dewan Pengawas, General Manager Kisel serta undangan lainnya termasuk Pejabat Kementerian Koperasi dan UKM.

Agenda utama dalam RAT ini adalah, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Kisel tahun buku 2013, perhitungan besaran SHU dan kesepakatan waktu pemberian SHU, amandemen Anggaran Rumah Tangga (ART) hasil RAT 2012 di Bogor, pembahasan perubahan AD/ART Kisel, tindak lanjut RAB 2013 antara lain, hasil evaluasi laporan performansi kinerja S & D, proses tranformasi dan hasil evaluasi komitmen Pengawas.

Pembukaan RAT Tahun Buku 2013 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pimpinan PA, Dian Ediana. Dalam sambutannya Dian Ediana menyampaikan bahwa, tema Melanjutkan Komitmen Transformasi Dalam Mewujudkan Tata Kelola Usaha Lebih Baik bukan hanya sekedar slogan namun juga representasi dari perilaku, komitmen serta kontribusi dari Perwakilan periode 2011-2014.

Bapak Herdy Rosadi Harman yang hadir di hari ke-2 RAT dalam arahannya mengatakan, Management Telkomsel komit bahwa Kisel sebagai jalur karir baru di Telkomsel, sehingga bagi karyawan Telkomsel yang diperbantukan di koperasi akan menjadi bagian dari career path karyawan. Oleh sebab itu Kisel harus mandiri, solid serta membangun Performance Driven Culture untuk meningkatkan Governance. Perusahaan Telkomsel sekarang ini sedang melakukan tranformasi, terbukti perusahaan sudah tumbuh lagi. Keyword bisnis itu sebenarnya adalah growth / tumbuh, segala permasalahan harus segera diperbaiki oleh Kisel agar menjadi lebih baik lagi.

Ketua Dewan Pengawas Kisel, Agus Budiyanta dalam Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pengawas menyampaikan pokok-pokok bahasannya antara lain, kegiatan pengawasan, monitoring, pemberian advice dan approval kepada Dewan Pengurus untuk memastikan jalannya operasional Kisel. Fungsi pengawasan yang telah dilakukan meliputi, performansi keuangan 2013, operasional bisnis 2013 dan tata kelola yang Good Corporate Governance (GCG). Lebih lanjut Agus Budiyanta memaparkan bahwa, pencapaian kinerja Kisel di tahun 2013 menunjukkan pertumbuhan revenue yang positif jika dibandingkan dengan tahun 2012. Kontribusi pertumbuhan revenue yang positif selama periode tahun 2013 ditopang hampir oleh semua lini bisnis Kisel terutama pada bisnis service participant (32%), anak perusahaan (112%), GS & BPO (28%) dan S & D (17%).

Dalam Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Tahun Buku 2013 Ketua Dewan Pengurus Kisel, Ari Besar Pribumi mengatakan adanya peningkatan revenue sebesar Rp3,66 T atau meningkat 17,7%, peningkatan revenue ini diikuti dengan adanya peningkatan Nett Income sebesar 18,1% dibanding tahun 2012, asset meningkat menjadi Rp1,01 T atau tumbuh 31%, adanya kepercayaan dari perbankan untuk pembiayaan modal kerja dan keperluan layanan anggota (KMG) sebesar Rp288 M, peningkatan revenue dari anak perusahaan sebesar Rp80,6 M atau tumbuh 99%. Lebih lanjut Ari Besar Pribumi menyampaikan bahwa Transformasi kisel merujuk kepada banyak sisi, dimana parameter yang dibuat selalu disesuaikan dengan kondisi saat itu. Sehubungan dengan adanya UU Perkoperasian No. 17 tahun 2012, maka Pengurus dalam hal ini berusaha menetapkan transformasi yang esensial untuk Kisel kedepan.

Acara RAT yang berakhir pada hari Kamis tanggal 17 April 2014 ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara (BA) hasil Keputusan RAT oleh Pimpinan Sidang, Ketua Pengawas dan Ketua Pengurus yang disaksikan oleh Perwakilan Anggota dan menghasilkan keputusan antara lain, menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Kisel tahun buku 2013, menyetujui perhitungan besaran SHU dan kesepakatan waktu pemberian SHU, menyetujui amandemen Anggaran Rumah Tangga (ART) hasil RAT 2012 di Bogor yaitu pada Pasal 23 tentang Tata Cara Pencalonan Pemilihan Pengawas ayat 5 dan Pasal 41 tentang Penggunaan Sisa Hasil Usaha ayat 2 dan ayat 3, mengesahkan perubahan AD/ART Kisel sesuai UU Perkoperasian Nomor 17 Tahun 2012, serta menerima laporan tindak lanjut RAB 2013 antara lain, hasil evaluasi laporan performansi kinerja S & D, hasil evaluasi komitmen Pengawas dan proses tranformasi. (dnd)

Read More
KISEL ADAKAN KEMBALI PENJARINGAN PENGAWAS 2014

Merujuk hasil meeting PPA tanggal 20 Maret 2014 dan Anggaran Dasar Kisel Bab X Pasal 27 ayat 1 tentang Badan Pengawas, disepakati untuk menambah 2 (dua) orang anggota Pengawas melengkapi 3 (tiga) Pengawas sebelumnya.

Bisnis kisel yang akan terus berkembang dengan  tantangan yang juga semakin besar membutuhkan pengawasan yang lebih fokus di tiap-tiap bidang terhadap usaha yang dijalankannya.

Kisel, koperasi berkelas korporasi saat ini membutuhkan individu-individu berkualitas dan berintegritas untuk menduduki posisi Anggota Pengawas Kisel.

Apakah Anda salah satunya?

Jika anda anggota biasa kisel yang bertugas di Kantor Pusat Telkomsel dengan masa keanggotaan minimal 6 (enam) tahun, umur maksimal 53 tahun saat mencalonkan diri, belum pernah menjabat sebagai Pengawas untuk 2 (dua) periode berurutan, mempunyai pengalaman memimpin setingkat General Manager di PT Telkomsel serta mempunyai pengalaman dan pengetahuan dalam bidang koperasi.

Daftarkan diri anda sebagai Pengawas Kisel periode 2012-2015 mulai tanggal 8 s/d 12 April 2014.

Syarat-syarat dan Ketentuan serta Formulir Permohonan Pencalonan (form A & B) dapat didownload melalui link di bawah ini  :

1. Peryaratan Pengawas Kisel 2014  DOWNLOAD

2. Form A (mencalonkan)    DOWNLOAD

3. Form B (dicalonkan)        DOWNLOAD

Formulir diserahkan paling lambat tanggal 12 April 2014 dan dikirimkan ke ppa.kisel@kiselindonesia.com

Read More
Kisel Di Usia Ke 16

Dirgahayu_kisel_16Para Anggota & Karyawan kisel yang saya banggakan,

Tanpa terasa tanggal 23 Oktober 2012 ini, kisel sudah menginjak usia yang ke 16 tahun. Ibarat remaja, usia 16 tahun berada difase pencarian jati diri dan banyak mengeksplore hal-hal baru.

Demikian halnya dengan Kisel yang terus melakukan inisiatif dan karya baru dalam rangka memperluas dan memperkuat layanan kisel dengan melakukan penjajagan pada berbagai bidang usaha, baik yang berkaitan dengan bisnis seluler maupun diluar bisnis tersebut, serta sekaligus memperkuat basis bisnis yang ada, focus pada peningkatan kinerja internal kisel.

Melihat performansi kisel tahun lalu, dimana kisel berhasil membukukan pendapatan lebih dari Rp 3 Trilyun yaitu sebuah pencapaian yang diperoleh dengan tidak mudah. Perlu perjuangan, komitmen, kejujuran, dan loyalitas semua pihak. Melalui amalgamasi, ekspansi dan transformasi yang telah dilakukan di tahun 2011 bahwasannya telah memperkokoh bisnis kisel dalam skala yang lebih besar dan terus bertumbuh.
Dan diusianya yang ke 16, tantangan untuk kisel semakin berat. Banyaknya bisnis-bisnis yang semula ditangani kisel untuk mensupport Telkomsel mulai tergerus dan diminati banyak pihak.  Namun kami percaya bahwa dengan semangat melanjutkan reformasi dan membangun bisnis lebih kokoh untuk 2nd curve serta dukungan rekan-rekan kisel diharapkan kisel dapat menghadapi segala tantangan dan kendala yang timbul untuk pencapaian yang terbaik.

Selamat Ulang Tahun kisel. Selamat untuk kita semua insan kisel. Semoga  kisel dapat terus berkiprah dan menjadi model koperasi terbaik di Indonesia yang berdaya saing kelas dunia.

KOPERASI TELEKOMUNIKASI SELULAR

An Badan Pengurus


Ari Besar Pribumi

Ketua

Read More
KISEL ADAKAN KEMBALI PENJARINGAN BADAN PENGAWAS & BADAN PENGURUS.

Rapat Anggota Luar Biasa kisel di Hotel Manhattan Jakarta 16-17 Juli 2012 telah memilih dan menetapkan Pengawas dan Pengurus kisel untuk Periode 2012-2014. Namun karena masih adanya posisi yang masih belum terisi/ditetapkan, kisel kembali mengadakan Penjaringan Pemilihan Pengawas dan Pengurus Periode 2012-2014 untuk posisi BADAN PENGURUS (Ketua, Wakil Ketua) dan BADAN PENGAWAS (Anggota).
Bisnis kisel yang akan terus berkembang dengan  tantangan yang juga semakin besar membutuhankan individu berkualitas untuk menduduki posisi-posisi tersebut diatas. Apakah Anda salah satunya?


Kisel kembali mengajak Seluruh Anggota untuk mencalonkan diri menjadi Pengurus & Pengawas kisel Periode 2012 – 2014. Bagi yang berminat, syarat-syarat dan Ketentuan serta Formulir Permohonan Pencalonan (form A & B) dapat didownload melalui link di bawah ini  :

  1. Formulir A (mencalonkan) DOWNLOAD
  2. Formulir B (dicalonkan)  DOWNLOAD

Formulir diserahkan paling lambat tanggal 7 September 2012 dan dikirimkan ke alamat email : komite.pa.kisel@gmail.com

Read More
SERAH TERIMA JABATAN BADAN PENGAWAS & BADAN PENGURUS

Ajang Rapat Anggota Luar Biasa kisel yang digelar di Jakarta 16-17 Juli lalu telah memilih dan menetapkan Pengawas dan Pengurus kisel untuk periode 2012-2014. Walau belum lengkap karena masih adanya posisi yang kosong pada Badan Pengurus (Ketua dan Wakil Ketua I) dan Badan Pengawas (3 orang Anggota ), serah terima jabatan tetap harus dilaksanakan mengingat operasional kisel harus tetap berjalan dan Pengawas serta Pengurus periode sebelumnya harus harus kembali ke Telkomsel dan melakukan aktivitas pekerjaan barunya di Telkomsel.

Acara Serah Terima Jabatan Badan Pengawas dan Badan Pengurus kisel dari Kepengurusan periode 2010-2012 kepada Kepengurusan periode 2012-2014 berlangsung di Ballroom Wisma Mulia lantai 18, PT Telkomsel kantor Pusat pada tanggal 8 Agustus 2012 dan dihadiri oleh Pembina kisel, yang diwakili oleh Bpk Herdy Rosadi Harman (Direktur Human Capital Management PT Telkomsel), Komite Perwakilan Anggota, Pengawas & Pengurus Periode 2010-2012, Pengawas & Pengurus Periode 2012-2014, dan General Manager serta Manager kisel Kantor Pusat dan kisel Jabotabek.

Dalam prosesi Serah Terima Jabatan, setelah semua pihak menandatangani Berita Acara Serah Terima, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen serah terima Badan Pengurus dari Ketua Pengurus periode 2010-2012 , Bpk Riza A Wildani kepada Bpk CVS. Irwan, Wakil Ketua I Pengurus periode 2012-2014. Sedangkan untuk penyerahan dokumen serah terima Badan Pengawas, serah terima dilakukan dari Bpk Khaerul Anhar, Ketua Pengawas periode 2010-2012 kepada Bpk Agus Budiyanta, Ketua Pengawas periode 2012-2014.

Setelah penyerahan dokumen serah terima, acara dilanjutkan dengan menyematan pin kisel oleh Bapak Herdy kepada Pengawas dan Pengurus baru kisel sebagai simbol bergabungnya Pengawas dan Pengurus periode 2012-2014 di kisel.

Bapak Herdy, dalam sambutannya diacara sertijab ini menyampaikan bahwa Governance harus dijadikan prioritas. Kisel harus mandiri dan solid. Demokrasi perlu dijunjung tinggi dan komunikasi perlu ditingkatkan diantara Pengawas, Pengurus dan Perwakilan Anggota. Pembina juga menyampaikan bahwa proses transformasi harus dijalankan secara hati-hati. Pengawas dan Pengurus yang baru serta insan kisel lainnya harus memikirkan soal kewajaran dan kepatuhan serta tidak merugikan kisel sebelum memutuskan dan menandatangani sesuatu. Kedepan kisel akan menjadi jalur karir bagi karyawan Telkomsel sehingga Pengawas dan Pengurus kisel yang terpilih adalah orang-orang yang berkualitas. Pak Herdy juga menyinggung soal perlunya mereview kembali AD ART kisel, antara lain hal-hal yang berkaitan dengan Pengurus, Pengawas dan Perwakilan Anggota karena sebagai acuan pengelolaan kegiatan, AD ART harus jelas dan mengakomodir kebutuhan kisel.

Selamat bergabung dan beraktivitas di kisel untuk Pengawas dan Pengurus kisel periode 2012-2014. Selamat beraktivitas kembali di Telkomsel untuk Pengawas danPengurus kisel periode 2010-2012. (ld/dnd)

Read More
RAPAT ANGGOTA LUAR BIASA (RALB)

Hari Senin dan Selasa tanggal 16 Sd. 17 Juli 2012 bertempat di Hotel Manhattan Jakarta Selatan lalu telah berlangsung Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Tahun 2012 Koperasi Telekomunikasi Selular (kisel) dengan agenda utama pemilihan dan penetapan Badan Pengurus dan Badan Pengawas Periode 2012 sd 2014. Penyelenggaraan RALB tersebut adalah untuk memenuhi ketentuan Hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2011 di Kota Bogor tanggal 18 sd. 19 April 2012.

RALB kisel tahun 2012 resmi dibuka oleh Bpk. Herdy Rosadi Harman, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel sekaligus Pembina kisel.  Dalam sambutannya, Bapak Herdy berpesan bahwa kisel harus mandiri dan solid diantara Pengawas, Pengurus dan Perwakilan Anggota, governance ditingkatkan, perlunya menjaga  komunikasi yang baik dan menjungjung demokrasi. Kisel juga harus menjadi kawah candradimukanya pembentukan orang-orang hebat di Telkomsel  yang akan diexchange dengan Direksi-Direksi di Telkom Group  sesuai dengan tagline Telkomsel “ To built great people and great company”.  Kedepan kisel juga akan menjadi bagian pola karir di Telkomsel. Dari sisi bisnis kisel juga diminta untuk menambah bisnisnya dari eksternal untuk dapat meningkatkan kompetisi.

Berhubungan dengan Pemilihan Pengawas & Pengurus,  disampaikan  juga bahwa  kisel harus mandiri, termasuk dalam memilih pengurus. Disarankan untuk memilih  yang terbaik, perlunya menciptakan kriteria Pengurus & Pengawas sesuai yang dibutuhkan kisel. Terakhir dalam sambutannya, Pembina menyampaikan bahwa Direksi Telkomsel berharap banyak dari kisel supaya lebih baik, lebih maju, lebih hebat sehingga kisel sebagai organ dan sebagai alat manajemen untuk  menumbuhkembangkan jagoan-jagoan dichampion di Telkomsel adalah tepat adanya.

Rapat yang dihadiri oleh Pembina, Perwakilan Anggota (PA), Badan Pengurus & Pengawas eksisiting,  Calon Pengurus & Pengawas, serta undangan lainnya menghasilkan keputusan dan kesimpulan Rapat Anggota PA dengan melakukan aklamasi dalam pemilihan Pengurus dan Pengawas kisel Periode Tahun 2012 – 2014 yaitu :

Badan Pengawas kiSEL
Ketua Badan Pengawas Agus Budiyanta
Anggota Badan Pengawas Rudy Hendarto
Anggota Badan Pengawas Belum ditetapkan
Anggota Badan Pengawas Belum ditetapkan
Badan Pengurus kiSEL
Ketua Pengurus / Direktur Utama Belum ditetapkan
Wakil Ketua I / Direktur TIS Belum ditetapkan
Wakil Ketua II / Direktur Niaga CVS Irwan
Bendahara / Direktur Keuangan Dida A. Sudrajat
Sekretaris / Direktur SD & K Irwan Widiharto

Untuk posisi-posisi yang masih kosong atau belum ditetapkan, akan dilakukan kembali penjaringan bakal calon dalam waktu dekat.(dcd/ld)

Read More
kisel Resmikan Flagship Store Pertamanya

08Senin (15/8), Koperasi Telekomunikasi Selular (kiSEL) meresmikan one stop telecommunications store yang diberi nama Top Up+ di Mal Ambasador Lantai. 3 Jakarta. Peresmian tersebut diantaranya dihadiri oleh Direktur Niaga kisel, Frits Marendeng, VP Channel Mangement Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo, serta DVP Channel Management Telkomsel, Agus Setia Budi.

Toko ritel yang menyediakan beragam kebutuhan telekomunikasi ini merupakan flagship store pertama yang dioperasikan kisel dari rencana lima outlet yang akan dikembangkan pada tahap awal di daerah lain seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.

Sejak soft launchingnya pada bulan Juli lalu, toko ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. “Selama sebulan ini kami mampu mencatat penjualan sebesar Rp200 juta”, ungkap Frits di sela-sela acara peresmian. Lebih lanjut Frits mengungkapkan bahwa target omzet Rp500juta – Rp600 juta perbulan optimis bisa diraihnya.

Gideon berharap Top Up+ ini bisa menjadi perpanjangan tangan Grapari Telkomsel. “Kalau graPARI identik dengan pelayanan sementara Top Up+ fokus pada aspek penjualan. Oleh karena itu GraPARI akan men-support penuh”, ujarnya.

Untuk memenuhi toko ini kisel telah bekerjasama dengan produsen-produsen handset kelas dunia seperti RIM, Apple, dan Samsung, yang telah mempercayakan kisel untuk menjadi mitra resmi dalam memasarkan produk-produknya melalui jaringan kiSEL yang tersebar di 60 kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Agus Setia Budi sangat antusias dengan pembukaan toko ini. Menurutnya bisnis lifestyle terus berkembang dan tren handset yang beredar juga terus berganti-ganti. Oleh karena itu Agus mengharapkan Top Up+ ini juga menyediakan handset yang tidak hanya untuk golongan high end saja, masyarakat menengah ke bawah juga harus bisa digarap. “Tapi harus dilihat dulu animonya seperti apa?”, ungkap Agus.

Untuk itu Agus menghimbau agar pengunjung yang datang harus didata dan dipantau terus jumlahnya apakah trennya mengalami kenaikan atau mungkin berkurang. Tata letak toko juga harus diperhatikan agar bisa menarik minat pengunjung mall untuk mampir. “Yang datang harus dihitung dan didata apakah mereka melakukan transaksi atau hanya sekedar window-shopping saja”, pungkasnya.(red)

Read More
TIS Semakin Handal Dan Profesional

07Sejalan dengan perkembangan industri telekomunikasi dan lingkungan industri ini yang semakin

Read More
kisel Kuasai 5.000 Titik Pelanggan Kartu Kredit Bank Mega

Koperasi Telkomsel (kisel) kembali dipercaya salah satu Bank besar di Indonesia, Bank Mega dalam proyek Survey Calon Pelanggan Kartu Kredit untuk seluruh wilayah Sulawesi Selatan yang meliputi 200 check point per hari atau sekitar 5.000 check poin setiap bulannya.

“Kami gembira bisa menjadi partner dari Bank Mega untuk mega proyek ini. Sekali lagi ini merupakan wujud kepercayaan pelaku industri lain dalam hal ini perbankan terhadap expertise kisel dalam hal survey dan delivery, dimana sebelumnya kami telah melayani billing delivery operator terbesar Indonesia Telkomsel selama hampir 15 tahun,” ungkap Husein Suleiman, Manager General Service kisel Sumalirja.

Read More
Mantap Melayani Telkomsel, kisel Memulai Ekspansi Layanan ke BNI

Melebarkan sayap dengan berbekal kompetensi dan pengalaman dalam bisnis hantaran billing  Telkomsel , saat ini kisel Wilayah Balinusra telah berhasil melakukan ekspansi layanannya yaitu dengan mendapatkan kepercayaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Cabang Renon untuk melakukan pekerjaan Pengiriman Rekening Koran kepada 6.000 Nasabah di Cabang tersebut, dimana  jumlah ini diperkirakan setiap bulannya akan terus bertambah.

Read More