sideBar



Toggle all descriptions
KISEL ADAKAN KEMBALI PENJARINGAN PENGAWAS 2014

Merujuk hasil meeting PPA tanggal 20 Maret 2014 dan Anggaran Dasar Kisel Bab X Pasal 27 ayat 1 tentang Badan Pengawas, disepakati untuk menambah 2 (dua) orang anggota Pengawas melengkapi 3 (tiga) Pengawas sebelumnya.

Bisnis kisel yang akan terus berkembang dengan  tantangan yang juga semakin besar membutuhkan pengawasan yang lebih fokus di tiap-tiap bidang terhadap usaha yang dijalankannya.

Kisel, koperasi berkelas korporasi saat ini membutuhkan individu-individu berkualitas dan berintegritas untuk menduduki posisi Anggota Pengawas Kisel.

Apakah Anda salah satunya?

Jika anda anggota biasa kisel yang bertugas di Kantor Pusat Telkomsel dengan masa keanggotaan minimal 6 (enam) tahun, umur maksimal 53 tahun saat mencalonkan diri, belum pernah menjabat sebagai Pengawas untuk 2 (dua) periode berurutan, mempunyai pengalaman memimpin setingkat General Manager di PT Telkomsel serta mempunyai pengalaman dan pengetahuan dalam bidang koperasi.

Daftarkan diri anda sebagai Pengawas Kisel periode 2012-2015 mulai tanggal 8 s/d 12 April 2014.

Syarat-syarat dan Ketentuan serta Formulir Permohonan Pencalonan (form A & B) dapat didownload melalui link di bawah ini  :

1. Peryaratan Pengawas Kisel 2014  DOWNLOAD

2. Form A (mencalonkan)    DOWNLOAD

3. Form B (dicalonkan)        DOWNLOAD

Formulir diserahkan paling lambat tanggal 12 April 2014 dan dikirimkan ke ppa.kisel@kiselindonesia.com

Read More
Kisel Di Usia Ke 16

Dirgahayu_kisel_16Para Anggota & Karyawan kisel yang saya banggakan,

Tanpa terasa tanggal 23 Oktober 2012 ini, kisel sudah menginjak usia yang ke 16 tahun. Ibarat remaja, usia 16 tahun berada difase pencarian jati diri dan banyak mengeksplore hal-hal baru.

Demikian halnya dengan Kisel yang terus melakukan inisiatif dan karya baru dalam rangka memperluas dan memperkuat layanan kisel dengan melakukan penjajagan pada berbagai bidang usaha, baik yang berkaitan dengan bisnis seluler maupun diluar bisnis tersebut, serta sekaligus memperkuat basis bisnis yang ada, focus pada peningkatan kinerja internal kisel.

Melihat performansi kisel tahun lalu, dimana kisel berhasil membukukan pendapatan lebih dari Rp 3 Trilyun yaitu sebuah pencapaian yang diperoleh dengan tidak mudah. Perlu perjuangan, komitmen, kejujuran, dan loyalitas semua pihak. Melalui amalgamasi, ekspansi dan transformasi yang telah dilakukan di tahun 2011 bahwasannya telah memperkokoh bisnis kisel dalam skala yang lebih besar dan terus bertumbuh.
Dan diusianya yang ke 16, tantangan untuk kisel semakin berat. Banyaknya bisnis-bisnis yang semula ditangani kisel untuk mensupport Telkomsel mulai tergerus dan diminati banyak pihak.  Namun kami percaya bahwa dengan semangat melanjutkan reformasi dan membangun bisnis lebih kokoh untuk 2nd curve serta dukungan rekan-rekan kisel diharapkan kisel dapat menghadapi segala tantangan dan kendala yang timbul untuk pencapaian yang terbaik.

Selamat Ulang Tahun kisel. Selamat untuk kita semua insan kisel. Semoga  kisel dapat terus berkiprah dan menjadi model koperasi terbaik di Indonesia yang berdaya saing kelas dunia.

KOPERASI TELEKOMUNIKASI SELULAR

An Badan Pengurus


Ari Besar Pribumi

Ketua

Read More
KISEL ADAKAN KEMBALI PENJARINGAN BADAN PENGAWAS & BADAN PENGURUS.

Rapat Anggota Luar Biasa kisel di Hotel Manhattan Jakarta 16-17 Juli 2012 telah memilih dan menetapkan Pengawas dan Pengurus kisel untuk Periode 2012-2014. Namun karena masih adanya posisi yang masih belum terisi/ditetapkan, kisel kembali mengadakan Penjaringan Pemilihan Pengawas dan Pengurus Periode 2012-2014 untuk posisi BADAN PENGURUS (Ketua, Wakil Ketua) dan BADAN PENGAWAS (Anggota).
Bisnis kisel yang akan terus berkembang dengan  tantangan yang juga semakin besar membutuhankan individu berkualitas untuk menduduki posisi-posisi tersebut diatas. Apakah Anda salah satunya?


Kisel kembali mengajak Seluruh Anggota untuk mencalonkan diri menjadi Pengurus & Pengawas kisel Periode 2012 – 2014. Bagi yang berminat, syarat-syarat dan Ketentuan serta Formulir Permohonan Pencalonan (form A & B) dapat didownload melalui link di bawah ini  :

  1. Formulir A (mencalonkan) DOWNLOAD
  2. Formulir B (dicalonkan)  DOWNLOAD

Formulir diserahkan paling lambat tanggal 7 September 2012 dan dikirimkan ke alamat email : komite.pa.kisel@gmail.com

Read More
SERAH TERIMA JABATAN BADAN PENGAWAS & BADAN PENGURUS

Ajang Rapat Anggota Luar Biasa kisel yang digelar di Jakarta 16-17 Juli lalu telah memilih dan menetapkan Pengawas dan Pengurus kisel untuk periode 2012-2014. Walau belum lengkap karena masih adanya posisi yang kosong pada Badan Pengurus (Ketua dan Wakil Ketua I) dan Badan Pengawas (3 orang Anggota ), serah terima jabatan tetap harus dilaksanakan mengingat operasional kisel harus tetap berjalan dan Pengawas serta Pengurus periode sebelumnya harus harus kembali ke Telkomsel dan melakukan aktivitas pekerjaan barunya di Telkomsel.

Acara Serah Terima Jabatan Badan Pengawas dan Badan Pengurus kisel dari Kepengurusan periode 2010-2012 kepada Kepengurusan periode 2012-2014 berlangsung di Ballroom Wisma Mulia lantai 18, PT Telkomsel kantor Pusat pada tanggal 8 Agustus 2012 dan dihadiri oleh Pembina kisel, yang diwakili oleh Bpk Herdy Rosadi Harman (Direktur Human Capital Management PT Telkomsel), Komite Perwakilan Anggota, Pengawas & Pengurus Periode 2010-2012, Pengawas & Pengurus Periode 2012-2014, dan General Manager serta Manager kisel Kantor Pusat dan kisel Jabotabek.

Dalam prosesi Serah Terima Jabatan, setelah semua pihak menandatangani Berita Acara Serah Terima, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen serah terima Badan Pengurus dari Ketua Pengurus periode 2010-2012 , Bpk Riza A Wildani kepada Bpk CVS. Irwan, Wakil Ketua I Pengurus periode 2012-2014. Sedangkan untuk penyerahan dokumen serah terima Badan Pengawas, serah terima dilakukan dari Bpk Khaerul Anhar, Ketua Pengawas periode 2010-2012 kepada Bpk Agus Budiyanta, Ketua Pengawas periode 2012-2014.

Setelah penyerahan dokumen serah terima, acara dilanjutkan dengan menyematan pin kisel oleh Bapak Herdy kepada Pengawas dan Pengurus baru kisel sebagai simbol bergabungnya Pengawas dan Pengurus periode 2012-2014 di kisel.

Bapak Herdy, dalam sambutannya diacara sertijab ini menyampaikan bahwa Governance harus dijadikan prioritas. Kisel harus mandiri dan solid. Demokrasi perlu dijunjung tinggi dan komunikasi perlu ditingkatkan diantara Pengawas, Pengurus dan Perwakilan Anggota. Pembina juga menyampaikan bahwa proses transformasi harus dijalankan secara hati-hati. Pengawas dan Pengurus yang baru serta insan kisel lainnya harus memikirkan soal kewajaran dan kepatuhan serta tidak merugikan kisel sebelum memutuskan dan menandatangani sesuatu. Kedepan kisel akan menjadi jalur karir bagi karyawan Telkomsel sehingga Pengawas dan Pengurus kisel yang terpilih adalah orang-orang yang berkualitas. Pak Herdy juga menyinggung soal perlunya mereview kembali AD ART kisel, antara lain hal-hal yang berkaitan dengan Pengurus, Pengawas dan Perwakilan Anggota karena sebagai acuan pengelolaan kegiatan, AD ART harus jelas dan mengakomodir kebutuhan kisel.

Selamat bergabung dan beraktivitas di kisel untuk Pengawas dan Pengurus kisel periode 2012-2014. Selamat beraktivitas kembali di Telkomsel untuk Pengawas danPengurus kisel periode 2010-2012. (ld/dnd)

Read More
RAPAT ANGGOTA LUAR BIASA (RALB)

Hari Senin dan Selasa tanggal 16 Sd. 17 Juli 2012 bertempat di Hotel Manhattan Jakarta Selatan lalu telah berlangsung Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Tahun 2012 Koperasi Telekomunikasi Selular (kisel) dengan agenda utama pemilihan dan penetapan Badan Pengurus dan Badan Pengawas Periode 2012 sd 2014. Penyelenggaraan RALB tersebut adalah untuk memenuhi ketentuan Hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2011 di Kota Bogor tanggal 18 sd. 19 April 2012.

RALB kisel tahun 2012 resmi dibuka oleh Bpk. Herdy Rosadi Harman, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel sekaligus Pembina kisel.  Dalam sambutannya, Bapak Herdy berpesan bahwa kisel harus mandiri dan solid diantara Pengawas, Pengurus dan Perwakilan Anggota, governance ditingkatkan, perlunya menjaga  komunikasi yang baik dan menjungjung demokrasi. Kisel juga harus menjadi kawah candradimukanya pembentukan orang-orang hebat di Telkomsel  yang akan diexchange dengan Direksi-Direksi di Telkom Group  sesuai dengan tagline Telkomsel “ To built great people and great company”.  Kedepan kisel juga akan menjadi bagian pola karir di Telkomsel. Dari sisi bisnis kisel juga diminta untuk menambah bisnisnya dari eksternal untuk dapat meningkatkan kompetisi.

Berhubungan dengan Pemilihan Pengawas & Pengurus,  disampaikan  juga bahwa  kisel harus mandiri, termasuk dalam memilih pengurus. Disarankan untuk memilih  yang terbaik, perlunya menciptakan kriteria Pengurus & Pengawas sesuai yang dibutuhkan kisel. Terakhir dalam sambutannya, Pembina menyampaikan bahwa Direksi Telkomsel berharap banyak dari kisel supaya lebih baik, lebih maju, lebih hebat sehingga kisel sebagai organ dan sebagai alat manajemen untuk  menumbuhkembangkan jagoan-jagoan dichampion di Telkomsel adalah tepat adanya.

Rapat yang dihadiri oleh Pembina, Perwakilan Anggota (PA), Badan Pengurus & Pengawas eksisiting,  Calon Pengurus & Pengawas, serta undangan lainnya menghasilkan keputusan dan kesimpulan Rapat Anggota PA dengan melakukan aklamasi dalam pemilihan Pengurus dan Pengawas kisel Periode Tahun 2012 – 2014 yaitu :

Badan Pengawas kiSEL
Ketua Badan Pengawas Agus Budiyanta
Anggota Badan Pengawas Rudy Hendarto
Anggota Badan Pengawas Belum ditetapkan
Anggota Badan Pengawas Belum ditetapkan
Badan Pengurus kiSEL
Ketua Pengurus / Direktur Utama Belum ditetapkan
Wakil Ketua I / Direktur TIS Belum ditetapkan
Wakil Ketua II / Direktur Niaga CVS Irwan
Bendahara / Direktur Keuangan Dida A. Sudrajat
Sekretaris / Direktur SD & K Irwan Widiharto

Untuk posisi-posisi yang masih kosong atau belum ditetapkan, akan dilakukan kembali penjaringan bakal calon dalam waktu dekat.(dcd/ld)

Read More
kisel Resmikan Flagship Store Pertamanya

08Senin (15/8), Koperasi Telekomunikasi Selular (kiSEL) meresmikan one stop telecommunications store yang diberi nama Top Up+ di Mal Ambasador Lantai. 3 Jakarta. Peresmian tersebut diantaranya dihadiri oleh Direktur Niaga kisel, Frits Marendeng, VP Channel Mangement Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo, serta DVP Channel Management Telkomsel, Agus Setia Budi.

Toko ritel yang menyediakan beragam kebutuhan telekomunikasi ini merupakan flagship store pertama yang dioperasikan kisel dari rencana lima outlet yang akan dikembangkan pada tahap awal di daerah lain seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.

Sejak soft launchingnya pada bulan Juli lalu, toko ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. “Selama sebulan ini kami mampu mencatat penjualan sebesar Rp200 juta”, ungkap Frits di sela-sela acara peresmian. Lebih lanjut Frits mengungkapkan bahwa target omzet Rp500juta – Rp600 juta perbulan optimis bisa diraihnya.

Gideon berharap Top Up+ ini bisa menjadi perpanjangan tangan Grapari Telkomsel. “Kalau graPARI identik dengan pelayanan sementara Top Up+ fokus pada aspek penjualan. Oleh karena itu GraPARI akan men-support penuh”, ujarnya.

Untuk memenuhi toko ini kisel telah bekerjasama dengan produsen-produsen handset kelas dunia seperti RIM, Apple, dan Samsung, yang telah mempercayakan kisel untuk menjadi mitra resmi dalam memasarkan produk-produknya melalui jaringan kiSEL yang tersebar di 60 kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Agus Setia Budi sangat antusias dengan pembukaan toko ini. Menurutnya bisnis lifestyle terus berkembang dan tren handset yang beredar juga terus berganti-ganti. Oleh karena itu Agus mengharapkan Top Up+ ini juga menyediakan handset yang tidak hanya untuk golongan high end saja, masyarakat menengah ke bawah juga harus bisa digarap. “Tapi harus dilihat dulu animonya seperti apa?”, ungkap Agus.

Untuk itu Agus menghimbau agar pengunjung yang datang harus didata dan dipantau terus jumlahnya apakah trennya mengalami kenaikan atau mungkin berkurang. Tata letak toko juga harus diperhatikan agar bisa menarik minat pengunjung mall untuk mampir. “Yang datang harus dihitung dan didata apakah mereka melakukan transaksi atau hanya sekedar window-shopping saja”, pungkasnya.(red)

Read More
TIS Semakin Handal Dan Profesional

07Sejalan dengan perkembangan industri telekomunikasi dan lingkungan industri ini yang semakin

Read More
kisel Kuasai 5.000 Titik Pelanggan Kartu Kredit Bank Mega

Koperasi Telkomsel (kisel) kembali dipercaya salah satu Bank besar di Indonesia, Bank Mega dalam proyek Survey Calon Pelanggan Kartu Kredit untuk seluruh wilayah Sulawesi Selatan yang meliputi 200 check point per hari atau sekitar 5.000 check poin setiap bulannya.

“Kami gembira bisa menjadi partner dari Bank Mega untuk mega proyek ini. Sekali lagi ini merupakan wujud kepercayaan pelaku industri lain dalam hal ini perbankan terhadap expertise kisel dalam hal survey dan delivery, dimana sebelumnya kami telah melayani billing delivery operator terbesar Indonesia Telkomsel selama hampir 15 tahun,” ungkap Husein Suleiman, Manager General Service kisel Sumalirja.

Read More
Mantap Melayani Telkomsel, kisel Memulai Ekspansi Layanan ke BNI

Melebarkan sayap dengan berbekal kompetensi dan pengalaman dalam bisnis hantaran billing  Telkomsel , saat ini kisel Wilayah Balinusra telah berhasil melakukan ekspansi layanannya yaitu dengan mendapatkan kepercayaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Cabang Renon untuk melakukan pekerjaan Pengiriman Rekening Koran kepada 6.000 Nasabah di Cabang tersebut, dimana  jumlah ini diperkirakan setiap bulannya akan terus bertambah.

Read More